Dukung Prestasi Olahraga Jawa Timur, Petrokimia Gresik Kirim 19 Perwakilan Atlet Binaannya Berlaga di PON XXI Aceh

14 Agustus 2024 22:41 / Komunikasi Korporat PG / 4x dilihat

Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia mengirimkan 19 atlet senam dan voli binaannya untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh, Sumatera Utara tanggal 8 - 20 September 2024 mendatang. Atlet-atlet tersebut telah dilepas keberangkatannya oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo didampingi oleh Direktur Operasi dan Produksi, Digna Jatiningsih dan Direktur Keuangan dan Umum, Robby Setiabudi Madjid dari Gresik, Jawa Timur, baru-baru ini.

Dwi Satriyo, yang juga merangkap sebagai Dewan Pembina Cabang Olahraga Senam dan Voli Jawa Timur menyampaikan bahwa, pemberangkatan ini menjadi bentuk dukungan Petrokimia Gresik terhadap prestasi olahraga Jawa Timur di kancah nasional. Ia pun berharap para atlet tersebut mampu meraih prestasi terbaiknya sehingga mengantarkan Jawa Timur sebagai Juara Umum dalam laga empat tahunan ini.

"Sebagai bagian dari BUMN, Petrokimia Gresik dalam menjalankan operasional bisnisnya tidak hanya berfokus pada penyediaan layanan dan produk agro input berkualitas. Petrokimia Gresik juga berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk prestasi di bidang olahraga," ujar Dwi Satriyo.

Adapun 19 atlet binaan Petrokimia Gresik yang diberangkatkan 12 diantaranya adalah atlet senam. Yaitu Dwi Samsul A, Ronaldo Verda G, Yofie Fahrezy dan Nouval Taqdir untuk nomor artistik putra. Kemudian ada Jelena Sandra, Salsabillah Hadi, Larasati Rengganis, dan Kamesya Kisnendro pada nomor artistik putri.

Petrokimia Gresik juga mengirimkan Rozanah Ghassani N dan Tasya Zanira untuk perwakilan nomor ritmik. Terakhir pada cabor senam, Petrokimia Gresik juga memberangkatkan Raja Dwi P. H. dan Della Rose pada nomor aerobic gymnastic.

Sementara tujuh atlet binaan Petrokimia Gresik berikutnya yang diberangkatkan untuk PON mewakili Jawa Timur adalah atlet voli putri. Ketujuh atlet tersebut yaitu Mediol Stiovanny Yoku, Putri Nur Hidayanti Agustin, Bela Sabrina Agustin, Dhea Cahya Pitaloka, Ajeng Nur Cahaya, Geofanny Eka Cahyaningtyas, dan Siti Romadhani.

Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Senam Indonesia (Pengprov Persani) Jawa Timur, Boy Cahyo Prihanto menargetkan perwakilan atlet senam Jawa Timur akan mendapatkan empat medali emas. Target sangat realistis mengingat prestasi cabor senam pada PON XX sebelumnya di Papua mendapatkan tiga medali emas, enam perak, dan empat perunggu. Sementara pada event pra-PON tahun 2023, memperoleh tiga emas.

"Untuk meraih target tersebut, kami sudah menyiapkan sejumlah latihan, mulai latihan jangka panjang, puslatda, training camp artistik putra di Tianjin Cina. Pada saat ini seluruh atlet juga telah menjalani pemusatan pelatihan di Surabaya sampai dengan pemberangkatan PON. Saat ini seluruh atlet senam dalam kondisi prima dan siap memberikan emas untuk Jawa Timur," ujar Boy.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Ketua IV Bidang Kompetisi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Prov. Jawa Timur, Koko Sudiro. Ia memastikan seluruh atlet voli yang dikirim adalah atlet terbaik di Jawa Timur dan siap memberikan prestasi terbaiknya.

"Para atlet voli ini memiliki cukup banyak jam terbang di dalam kompetisi, khususnya skala nasional melalui ajang Proliga dan Livoli yang digelar tiap tahun. Dalam menghadapi PON di Aceh, atlet kami juga melakukan persiapan yang matang," pungkasnya.

Lampiran
File Tipe Ukuran Unduh
65 SP Pelepasan Atlet PON XXI Aceh Sumut 2024 pdf 24 KB Unduh