Dirut PG Memberikan Apresiasi Kinerja Karyawan

15 Juli 2016 12:13 / Humas PG / 2220x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) telah berusia 44 tahun. Saat menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) PG di Stadion Tri Dharma, Kamis (14/7/2016) Direktur Utama (Dirut) PG, Nugroho Christijanto mengapresiasi prestasi dan kesetiaan karyawannya.

"Selamat pada karyawan yang berprestasi dan mendapatkan penghargaan. Banyak sekali karyawan yang mendapatkan penghargaan," ujarnya Dirut PG.

Penghargaan tersebut diantaranya prestasi Adikarya dan Adidharma, serta prestasi di bidang pendidikan dan pelatihan (diklat). Selain itu juga pemenang lomba Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), housekeeping, unit kerja teladan K3, karyawan teladan K3, kontraktor teladan K3, serta karyawan kontraktor teladan K3.

"Saya ucapkan selamat dan teruslah berinovasi, serta memberikan yang terbaik untuk perusahaan. Saya berharap dengan adanya prestasi dan penghargaan ini dapat memacu dan memotivasi kedisiplinan, meningkatkan kompetensi, selalu menaati prosedur K3, sehingga kinerja perusahaan dapat dijaga dan ditingkatkan," ujar Dirut PG.

Dalam upacara tersebut juga diselipkan acara pelantikan karyawan baru. "Kepada karyawan yang baru saja dilantik menjadi karyawan tetap, selamat bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik sebagai karyawan PG. Saya terharu dengan para karyawan baru ini, karena 24 tahun lalu saya juga berada di posisi itu. Saya yakin dan percaya, Anda mempunyai komitmen yang sama untuk membangun perusahaan ini ke depan lebih baik lagi," ujar Dirut PG.

Selain itu, Dirut PG juga memberikan penghargaan kesetiaan kepada karyawan yang memiliki masa bakti 10 tahun, 25 tahun, 30 tahun, dan 35 tahun.

Di akhir upacara, Dirut PG meneken Perjanjian Kerja Bersama dengan Ketua Umum dan Sekretaris Umum Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG), Pinto dan Agung Wahjunto. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Dirut PT Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten Gresik, Mulyanto.

PG juga memberikan apresiasi kepada dua penerima Beasiswa Petro yang telah lulus kuliah S1, serta memberikan bantuan peralatan pertanian berupa mesin perontok padi kepada sejumlah kelompok petani.*/isp.-