Diharapkan Terus Berlanjut

17 Juli 2012 15:22 / Humas PKG / 6050x dilihat

Kegiatan bertitel “Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis Persembahan PT Petrokimia Gresik”, Sabtu kemarin (14/7/12) berlangsung di pendopo kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan sosial kemasyarakatan program bina lingkungan PT Petrokimia Gresik (PKG) ini dihadiri oleh Camat Padangan, Juwono Purwo Wiyanto, Ketua KUD ‘Padangan’, Mihandri, dan manajemen PKG, yang diwakili oleh staf Departemen Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) dan staf departemen Humas.

Pelaksanaan kegiatan dalam rangka HUT ke 40 PKG ini bekerjasama dengan KUD ‘Padangan’ dan Muspika setempat.

Dalam sambutannya, Staf KBL PKG, Ketut Ariasna, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PKG terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Padangan dan sekitarnya. Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan harmonis antara PKG dengan masyarakat setempat yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Acara ini digelar sebagai upaya PKG untuk membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Ketua KUD ‘Padangan’ yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Panpel kegiatan ini, menyampaikan terima kasih atas atensi PKG terhadap masyarakat Bojonegoro, khususnya di kecamatan Padangan.

Peserta khitanan massal sebanyak 69 anak, dan pengobatan gratis berjumlah 201 pasien. Selain dari kecamatan Padangan, mereka juga datang dari kecamatan Ngraho, Tambakrejo, Margomulyo, Ngambon, dan Purwosari. Respon masyarakat terhadap acara ini pada intinya mengharapkan agar pelaksanaannya terus berlanjut pada tahun berikutnya, karena dampaknya sangat membantu meringankan beban masyarakat, terutama bagi yang kurang mampu.

Khitanan massal dan pengobatan gratis di kecamatan Padangan, Bojonegoro ini, ditangani oleh 35 orang tenaga medis dari rumah sakit Petrokimia Gresik, Petro Graha Medika. (Hartono)