DEKLARASI UKS GRESIK SABET PENGHARGAAN MURI

12 Juni 2014 11:19 / http://gresikkab.go.id / 6020x dilihat

Tekat 13.000 peserta Deklarasi 8 Gol UKS, patut di acungi jempol, di bawah guyuran hujan lebat mereka tetap siap dan komitmen mendeklarasikan 8 Gol UKS, sekaligus membuktikan bahwa target yang di tetapkan MURI sebanyak 11.550 peserta Deklarasi 8 UKS ternyata mampu di lalui Kab Gresik dengan menghadirkan 13.000 lebih peserta Deklarasi UKS. Mereka terdiri dari PNS, para siswa, pondok pesantren, paguyuban ojek wisata, unsur Keamanan Negara, serta elemen masyarakat lainnya. Mereka berbaris rapi memenuhi halaman Kantor Bupati Gresik sore ini (11/6/2014).

Bupati Gresik, Dr. H Sambari Halim Radianto mengatakan bahwa momen ini merupakan langkah baik dalam menciptakan Generasi Muda yang cerdas dan sehat dengan melalui Usaha Kesehatan Sekolah. Kami sangat mendukung acara ini karena kegiatan ini sesuai dengan Visi Kabupaten Gresik yaitu Gresik yang dinamis, adil, makmur dan berkehidupan yang berkualitas.

8 gol UKS merupakan upaya untuk menciptakan Generasi muda terbebas/untuk tidak melakukan, kenakalan remaja, rokok, Narkoba, HIV/AID, Kehamilan pra nikah, kecacingan, Anemia dan Hepatitis B. Banyak bangunan seperti tugu, taman UKS yang di bangun di beberapa tempat serta gambar/logo yang tersebar di sepanjang jalan protokol membuktikan bahwa Kabupaten Gresik sangat komitmen dan bertekat menjadikan Gresik sebagai kabupaten UKG, jelas Bupati Gresik.

Tidak hanya itu saja, sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat, Kab Gresik mampu menghadirkaan 13.000 peserta Deklarasi 8 Gol UKS, hal ini di tandai dengan pemberian penghargaan yang di serahkan oleh perwakilan MURI Jaya Suprana, ibu Sriwijayanti Kepada Bupati Gresik.

Sebelum pelaksanaan penerimaan penghargaan MURI, seluruh Peserta Deklarasi UKS melakukan senam bersama, tanpa di komando seluruh jajaran pejabat mulai dari Bupati, Wakil Bupati, sekretaris Daerah, Polres dan Dandim, tak ketinggalan juga eyang susanto, Bambang Sulistomo Putra Bung Tomo (Staf khusus bidang kebijakan dan politik kementerian kesehatan Pusat) sekaligus Ketua Tim Juri UKS Pusat ikut bergoyang menikmati senam UKS yang di pandu oleh ibu kader-kader UKS (dwi)

http://gresikkab.go.id/berita/11062014/deklarasi-uks-gresik-sabet-penghargaan-muri.html