Bantuan Untuk Penanggulangan Penyebaran Covid-19

15 Juli 2020 11:02 / Humas PG / 440x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) atas nama Satgas Tanggap Bencana Covid-19 BUMN Wilayah Jawa Timur menyerahkan bantuan Percepatan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19. Bantuan yang diberikan kepada 8 (delapan) rumah sakit di Jawa Timur ini, antara lain berupa Alat Pelindung Diri (APD), Swab Kit, dan obat-obatan. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Ketua Posko Command Center Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jawa Timur, Bachronsyah di Gedung Diklat PG (14/07/2020).

Delapan rumah sakit yang menerima bantuan adalah : RSAL dr. Ramelan Surabaya, RS Bhayangkara H. S. Samsoeri Mertojoso Polda Jatim, Surabaya, RS Katolik St. Vincentius A. Paulo, Surabaya, RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya, RS Manyar Medical Center, Surabaya, RS Royal, Surabaya, RSUD Kabupaten Sidoarjo, dan RSUD Bangil, Kota Pasuruan

Bachronsyah menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk bakti dan kepedulian BUMN kepada masyarakat, terkait pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Jawa Timur.

Untuk meminimalisir dampak pandemi Covid-19, Bachronsyah menyampaikan agar kita semua harus meningkatkan kesadaran diri, disertai sikap sabar dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang dapat mengurangi penyebaran Covid-19. Kita juga harus saling bekerjasama membantu meringankan beban sesama. Dengan demikian diharapkan jumlah orang yang sembuh terus meningkat, diikuti penurunan jumlah kasus Covid-19.

“Semoga dengan seluruh ikhtiar kita bersama, jumlah orang yang sembuh (recovery rate) akan terus meningkat pesat serta diikuti penurunan penyebaran kasus Covid-19. Selain itu, juga diperlukan rasa kesetia-kawanan oleh seluruh elemen di Provinsi Jawa Timur untuk saling bahu membahu membantu guna meringankan beban sesama.,” ujar Bachronsyah.

Sebagai upaya untuk ikut membantu menurunkan penyebaran Covid-19 di Indonesia, PT Pupuk Indoinesia (Persero), dan PT Petrokimia Gresik telah melakukan kampanye #AyoBerubah #BersamakitahadaPI Covid-19 dengan #siaPGantikebiasaan.
Hartono