Bantuan Bibit Pohon Untuk 2.380 Sekolah

02 Januari 2012 07:49 / Humas PKG / 3983x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PKG) menyerahkan bantuan sebanyak 51 ribu bibit pohon penghijauan kepada lembaga pendidikan (sekolah) se-Kabupaten Gresik. 51 ribu pohon tersebut terdiri dari Sukun dan Mangga masing- masing sebanyak 10 ribu pohon, Jambu Merah, Jambu Air, dan Nangka masing-masing berjumlah 7 ribu pohon, serta Tanjung dan Mahoni masing-masing sebanyak 5 ribu pohon.

Secara simbolis, penyerahan bantuan bibit pohon penghijauan dilakukan oleh Sekretaris Perusahaan PT Petrokimia Gresik Ilham Setiabudi kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, pada acara Pencanangan Pendidikan Berkarakter Lingkungan Hidup yang dihelat oleh Diknas Kabupaten Gresik, dan berlangsung di GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik (28/12).

Bantuan bibit pohon penghijauan / produktif tersebut selanjutnya akan dibagikan ke 2.380 sekolah mulai TK, SD, MI, SMP, MTsn, SMU, SMK, dan MA yang berada di wilayah Kabupaten Gresik , baik sekolah negeri maupun swasta. Setiap sekolah akan mendapatkan 25 pohon.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Perusahaan PKG Ilham Setiabudi, dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan bibit pohon penghijauan/produktif ini merupakan bentuk nyata kepedulian perusahaan dalam mewujudkan lingkungan yang hijau, teduh dan rindang, sehingga dapat menjadi paru-paru di lingkungan sekitar sekolah. Untuk itu diharapkan adanya kegiatan pasca tanam, yaitu perawatan dan pemeliharaan oleh masing-masing pihak, agar tanaman dapat tumbuh dan berkembang, sehingga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. (Hartono)