Bank Jatim Jegal Petrokimia 3-1

06 Desember 2012 08:10 / http://surabaya.tribunnews.com / 1744

Editor: Satwika Rumeksa | Reporter : Fatkhul Alami

SURYA Online, SURABAYA-Tim voli putri Surabaya Bank Jatim memenangi pertarungan derbi sesama Jatim dengan menjegal Petrokimia Gresik (Petrogres) di Liga Bola Voli (Livoli) 2012. Maya Kurnia Indri dkk menghentikan perlawanan Petrogres lewat kemenangan 3-1 pada laga terakhir Grup BB di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/12/2012).

Pertarungan dua tim putri terbaik di Jatim berjalan seru sejak set pertama. Kedua tim saling kejar mengejar perolehanan angka. Berkat ketenangan mental pemain, Bank Jatim membuka kemenangan 25-22.

Tapi pada set kedua Petrogres bangkit. Mengandalkan Novia Adriyanti, Lailatul Aisyah dan Bunga Petro terus bermain agresif dan lebih banyak menekan Bank Jatim. Hasilnya, Petrogres menyudahi permainan dan menang 25-20.

Sayang, permainan Petrogres yang mayoritas dihuni pemain-pemain muda menurun di dua set berikutnya. Situasi tersebut mampu dimanfaatkan pemain-pemain Bank Jatim. Mengandalkan dua spiker nasional, Amalia Fajrina Nabila dan maya Kurnia Indri, Bank Jatim terus mendominasi dan tidak terbendung. Set ketiga dan keempat pun jadi milik Bank Jatim melalui angka 25-18 dan 25-17.

Sukses tersebut mengantarkan Bank Jatim menjadi juara Grup BB dengan nilai sembilan dari tiga hasil kemenangannya. Maya Kurnia Indri dkk menantang Mabes TNI sebagi peringkat keempat diempat Grup AA dalam babak round robin, Kamis (6/12/2012).

Sedangkan Petrogres harus puas berada pada peringkat kedua. Novia Adriyanti dkk meledeni peringkat ketiga Grup AA, LNG Badak Bontang.

"Permainan anak-anak sempat kacau dan tegang setelah skor 1-1. Tapi, akhirnya pemain mampu tampil tenang dan meunjukan performa bagus. Memang, kami dan Petrokimia sudah saling kenal. Pemainnya juga tampil bareng di PON 2012 di Riau," aku Mashudi, pelatih Bank Jatim.

http://surabaya.tribunnews.com/2012/12/05/bank-jatim-jegal-petrokimia-3-1