87 Diplomat Siap Menjadi Agen PG di Luar Negeri

31 Maret 2017 10:31 / Humas PG / 2508x dilihat

Tim Pemantaban Substansi bagi Pejabat yang Ditempatkan pada Perwakilan RI Kementerian Luar Negeri RI berkunjung ke PT Petrokimia Gresik (PG). Rombongan disambut Direktur SDM & Umum PG, Rahmad Pribadi bersama Sekretaris Perusahaan (Sesper) PG Wahyudi di Wisma Kebomas, pada 30 Maret 2017.

Direktur SDM & Umum PG, Rahmad Pribadi mengaku bangga karena ini pertama kalinya PG mendapat kunjungan besar dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Direktur SDM & Umum dalam sambutannya menyampaikan profil singkat PG, dimana meskipun PG dikenal sebagai produsen pupuk, juga memproduksi produk nonpupuk seperti bahan kimia yang berkaitan dengan pupuk, pestisida dan benih.

PG menjadi produsen pupuk terlengkap di Indonesia, dan terbesar di Asia Tenggara untuk produsen pupuk majemuk NPK.

Tugas utama PG memenuhi kebutuhan pupuk di Indonesia dalam mendukung program kedaulatan pangan. PG memiliki komitmen dalam mendukung kedaulatan pangan sehingga tercapai program pemerintah, yaitu swasembada pangan.

Sekretaris Direktorat Jenderal Amerika Eropa (Sekditjen Amerop), Marina Estella mengatakan, rombongannya cukup besar, yaitu 87 diplomat, yang akan berdinas di luar negeri mulai Juli 2017.

Kegiatan ini merupakan pembekalan bagi para diplomat, mereka harus memahami diplomasi ekonomi. Para diplomat harus mengenal potensi daerah sebagai bekal bertugas di luar negeri.

Dipilih Gresik karena memiliki potensi besar untuk kerjasama asing, khususnya dengan PG. Para diplomat ini akan menjadi agen, dan siap membantu PG untuk memasarkan atau mencari atau mitra kerjasama, apalagi ada bahan baku yang harus diimpor perusahaan ini.*/isp.-