5 Alasan Anda Harus Rutin Berolahraga

20 Februari 2013 08:41 / http://artikeltentangkesehatan.com / 7462x dilihat

By verananda

Tubuh akan senantiasa sehat bila berolahraga, jelas lah semua orang tua memahaminya. Tujuan berolahraga adalah agar kesehatan tubuh bisa terjaga. Itu manfaat berolahraga secara umum. Apabila kita coba untuk lebih spesifik lagi, maka akan banyak sekali dijumpai alasan logis, kenapa kita harus berolahraga. Tapi tahukah apa 5 alasan Anda harus rutin berolahraga?

Baiklah, mari kita perdalam satu persatu. Dan inilah 5 alasan Anda harus rutin berolahraga.

1. Beban berat otot
Perlu pembaca ketahui, semakin banyak otot yang Anda miliki, makan sistem metabolisme dalam tubuh akan semakin baik. Untuk itu, rajinlrajinlah berolahraga yang tujuannya untuk membentuk berat otot Anda.

2. Meminimalisir stres
Jangan bicara berolahraga menghapus stres, namun paling tidak dengan berolahraga bisa meminimalisir stres. Takjarang dari setiap orang mengalami stres karena pekerjaan atau masalah pribadi, bukan? Untuk itu cobalah berolahraga setiap hari dan temukan manfaatnya. Bila kita sedang stres karena pekerjaan atau masalah pribadi, jalan keluar yang positif, salah satunya dengan olahraga. Faedah berolahraga untuk mengurangi stres, tubh akan terisi oleh energi sehingga suasana hati menjadi lebih baik.

3. Memperkuat Tulang
Banyak orang mengeluh dikarenakan mengalami tulang keropos. Hal itu terjadi dikarenakan gaya hidup yang tidak dibarengi olahraga. Disarankan mulai sekarang untuk rajin berolahraga angkat beban sehingga tulang menjadi kuat taklagi keropos.

4. Hipertensi
Tekanan darah tinggi disebabkan adanya penggumpalan dalam arteri. Penggumpalan tersebut dapat diurai hanya dengan berolahraga. Olahraga yang rutin akan secara otomatis menjaga tekanan darah. Sehingga penyakit kardiovaskular bisa dihindari.

5. Sistem kekebalan tubuh
Sistem kekebalan tubuh mempunyai tugas yang cukup penting dalam memerangi racun yang masuk dalam tubuh. Sistem kekebalan tubuh memiliki kadar yang sedikit karena faktor usia. Oleh karena itu, Anda sebaiknya untuk rajin-rajin berolahraga agar tubuh tetap bisa memproduksi sistem kekebalan.

Itulah 5 alasan Anda harus rutin berolahraga. Ingatlah, olahraga tidak selalu berada di tempat pusat kebugaran. Banyak sekali pilihan dalam hal berolahraga. Sebut saja Anda bisa berjalan santai, berlari, sit up, push up, dan gerakan lain yang cukup dilakukan di sekitar rumah. Saat ini banyak sekali jogging track yang disediakan, lakukanlah di sana. Niat dan tetap semangat sehingga takkan ada jalan yang merintangi untuk berolahraga.[]

http://artikeltentangkesehatan.com/5-alasan-anda-harus-rutin-berolahraga.html