Kerjasama Mendukung Ketahanan Pangan Nasional

07 Maret 2019 01:20 / Humas PG / 6133x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) melakukan kegiatan Sosialisasi Pupuk Bersubsidi dan Teknologi Pemupukan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Markas Kodim 0724 Boyolali, 5 Maret 2019. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung peran TNI-AD dalam program Ketahanan Pangan Nasional, di antaranya ikut mengawasi peredaran pupuk bersubsidi yang merupakan barang dalam pengawasan Pemerintah.

Materi pembekalan kepada sekitar 300 personil Babinsa Kabupaten Boyolali ini meliputi Pupuk Bersubsidi Regulasi dan Mekanisme Penyalurannya, Pemupukan Berimbang, Budidaya Tanaman, dan Produk-produk Pupuk.

Komisaris PG, Mahmud Nurwindu menyampaikan, kegiatan sharing knowledge antara PG dengan rekan-rekan Babinsa ini merupakan bagian dari kerjasama dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional.

Pembekalan yang dilakukan PG sebagai perusahaan Solusi Agroindustri, dan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) ini, merupakan salah satu upaya membangun forum komunikasi dua arah, sehingga permasalahan yang terjadi di lapangan diharapkan dapat segera teratasi.

Direktur Pemasaran PG, Meinu Sadariyo mengungkapkan bahwa pengetahuan tentang pupuk dan pemupukan akan mempermudah personil Babinsa dalam memberikan masukan, dan saran terkait pemupukan kepada petani. Sedangkan pemahaman terhadap pupuk bersubsidi, regulasi dan mekanisme penyalurannya akan mengoptimalkan peran Babinsa dalam mengawal ketepatan penyaluran pupuk subsidi di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan kegiatan penanaman jagung dilahan seluas 3,5 hektare milik Kodim 0724 Boyolali di Desa Siswodipuran Boyolali. Komandan Kodim 0724 Letkol. Kav. Herman Taryaman mengatakan, kegiatan penanaman jagung kerjasama dengan PG dan Pemkab Boyolali ini untuk mendukung ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Boyolali. Hartono

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 787x dilihat
22 Mar 2024