Upaya Menciptakan SDM Unggul

08 Februari 2019 08:24 / Humas PG / 8238x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) melakukan MoU bersama 6 (enam) SMK Binaan di Jawa Timur, dan Perjanjian Bersama Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Produksi (Dirprod) PG, I Ketut Rusnaya, Perwakilan SMK binaan, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perindustrian RI, Haris Munandar. Acara ini berlangsung di SIER, Surabaya, 7 Februari 2019, dan disaksikan oleh Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu wujud tekad PG untuk mendukung pemerintah dalam menciptakan SDM Indonesia yang unggul. MoU bersama 6 (enam) SMK Binaan, membahas tentang kesediaan Petrokimia Gresik untuk memberikan bimbingan dan pembinaan kepada SMK dalam bentuk pelaksanaan program Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Berbasis Kompetensi yang Link and Match dengan Industri, yang akan diikuti oleh siswa dan guru SMK. Selain itu, PG juga menghibahkan beberapa fasilitas penunjang pendidikan berupa genset dan peralatan praktik untuk memaksimalkan kualitas pembelajaran siswa SMK.

Sedangkan perjanjian bersama Kementerian Perindustrian, di antaranya membahas kerja sama Petrokimia Gresik dengan Kementerian Perindustrian dalam pelaksanaan Program D1 untuk karyawan baru lulusan SMA/SMK di Petrokimia Gresik.

Upaya-upaya yang dilakukan PG dalam meningkatkan kualitas SDM ini juga untuk memaksimalkan peran PG menjadi solusi bagi Industri di Indonesia yang salah satunya di ranah Agroindustri. Try Destriady/Hartono


Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 174x dilihat
03 Apr 2024