Penyerahan Sumur Bor dan Gedung PAUD Untuk Masyarakat Sekitar

16 Maret 2018 15:28 / Humas PG / 5791x dilihat

Direktur

Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Umum PT Petrokimia Gresik (PG), Dwi Ary

Purnomo menyerahkan secara simbolis bantuan sumur bor dan gedung PAUD untuk

masyarakat Gresik, 16 Maret 2018. Bantuan sumur bor, masing-masing diserahkan untuk

warga Dusun Tepen Baru, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, dan Kelurahan

Tlogopojok Kecamatan Gresik. Pembangunan

sumur bor beserta fasilitas perpipaan ke rumah-rumah warga Dusun Tepen Baru

merupakan hasil kerjasama PT Petrokimia Gresik dengan warga setempat. Sedangkan

untuk warga Kelurahan Tlogopojok merupakan bantuan PT Petrokimia Gresik , dan

PT Adhi Karya Tbk.

Sementara, Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati di Desa Roomo, Kecamatan Manyar, pembangunannya berhasil direalisasikan atas kerjasama antara PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Indonesia Energi, dan PT Pembangunan Perumahan (Persero).

Penyerahan secara simbolis bantuan-bantuan tersebut dipusatkan di Balai Dusun Tepen Baru Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, dihadiri oleh perangkat desa/kelurahan terkait, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Direktur Operasi Pupuk Indonesia Energi, Kuntari Laksmitadewi, Project Manager PT Adhi Karya, Forkopimka Gresik, dan Manyar.

Kepala Desa Sukomulyo, Subiyanto dalam sambutannya menyampaikan bantuan ini merupakan bukti kepedulian PG kepada masyarakat Dusun Tepen Baru, yang secara historis memiliki hubungan kuat dengan PG.

Terkait sumur bor di Dusun Tepen Baru, dan Kelurahan Tlogopojok, Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Umum PG, Dwi Ary Purnomo berharap agar keberadaan sumur bor ini dikelola dan dirawat dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Sedangkan gedung PAUD Melati adalah sarana pembelajaaran bagi anak-anak usia dini. Pembangunan Gedung PAUD Melati ini merupakan wujud kepedulian nyata perusahaan pada dunia pendidikan.

“Kami berharap gedung PAUD Melati ini dapat dikelola dengan baik dan bisa mendidik generasi penerus bangsa menjadi lebih hebat,” ujar Dwi Ary Purnomo.

Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Moh. Qosim mengaku bangga dengan keberadaan PG yang prestasinya seabrek. Nama baik PG ini juga mengangkat citra positif Pemkab Gresik.

Menurut Wabup, perusahaan pada umumnya profit oriented, tapi Petrokimia Gresik tidak memikirkan dirinya sendiri. Petrokimia Gresik sadar jika keberadaannya di tengah masyarakat, dan bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat melalui program CSR sangat banyak. Di antaranya Gedung PAUD untuk membentuk karakter positif melalui pendidikan usia dini, dan sumur bor untuk penyediaan air bersih.

"Air merupakan kebutuhan paling penting bagi manusia. Petrokimia Gresik memahami kebutuhan ini. Hal ini sejalan dengan program Bupati yang menargetkan pembangunan 1.000 sumur bor. Kegiatan ini didahului Petrokimia Gresik," ujar Wabup. Hartono

Berita Terbaru

14 Mar 2024
Anugerah BUMN 2024 Petrokimia Gresik Menjadi Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam Transformasi Digital
14 Maret 2024 08:40 / Komunikasi Korporat PG / 396x dilihat
11 Mar 2024
NPK Phonska Plus & Urea Petro Menjadi Merk yang Dipilih dan Direkomendasikan Petani
11 Maret 2024 08:26 / Komunikasi Korporat PG / 758x dilihat
07 Mar 2024
Menyambut Ramadan 1445h, Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Tempat Ibadah dan Lembaga Sosial
07 Maret 2024 11:08 / Komunikasi Korporat PG / 481x dilihat