PG Raih Penghargaan Di Ajang SRA 2017

24 Februari 2018 16:02 / Humas PG / 5334x dilihat

PT Petrokimia Gresik meraih penghargaan di ajang The 13th Sustainability Reporting Award (SRA) 2017” yang diselenggarakan oleh The National Center for Sustainability Reporting (NCSR) Indonesia. Pelaporan keberlanjutan adalah komunikasi mengenai kebijakan ekonomi, lingkungan dan sosial, serta dampak dan kinerja suatu organisasi dan produknya dalam konteks pembangunan berkelanjutan.

Dalam ajang SRA ke-13 yang dilaksanakan di Lorin Hotel, Solo, Jawa Tengah, 24 Februari 2018 ini, PG meraih penghargaan Commendation for Best Disclosure on Environtment Responsibility. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Executive Board Chairman NCSR Indonesia, Ali Darwin kepada Sekretaris Perusahaan PG, Yusuf Wibisono.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan pemacu semangat PG untuk terus berkontribusi positif terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals.

“Sebagai produsen pupuk yang berperan mendukung ketahanan pangan nasional, kami juga turut mendukung keberlanjutan pembangunan aspek lingkungan, sosial, serta ekonomi stakeholder kami,” ujar Yusuf.

Selain PG, anak usaha PT Pupuk Indonesia yang meraih penghargaan di ajang SRA ke-13 adalah PT Pupuk Kalimantan Timur untuk kategori Commendation for Best Disclosure on Waste Management. Sedangkan PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan The Best Sustainability Report 2016 Kategori Manufactures. Penghargaan diserahkan oleh Menristekdikti, Mohamad Nasir kepada Direktur Teknologi PT Pupuk Indonesia, Djohan Safri.

SRA ke-13 diikuti oleh 40 entitas, terdiri dari 38 perusahaan dan 2 (dua) lembaga pemerintahan. Tim penilai sebanyak 38 orang asesor, dan diketuai oleh Prof. Eko Ganis Sukoharsono dari Universitas Brawijaya Malang. Hartono

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 782x dilihat
22 Mar 2024