PG Pertahankan Industri Hijau Level 5

21 Desember 2017 15:34 / Humas PG / 5221x dilihat

Seperti tahun lalu PT Petrokimia Gresik kembali dianugerahi Penghargaan Industri Hijau Level 5. Penghargaan tersebut diterima oleh I Ketut Rusnaya, Dirprod PG dan diserahkan oleh Sekjen Kemenprind, Haris Munandar yang mewakilli Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto didampingi kepala BPPI (Badan Penelitian dan Pengembangan Industri), Ngakan Timur Antara. Prosesi penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Aula Garuda Lantai 2, Gedung Kementerian Perindustrian, Kamis, 21 Desember 2017.

Perolehan penghargaan tersebut sebagai wujud komitmen PG untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kompetensinya dalam mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan, baik itu bahan baku maupun energi. Langkah ini akan mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Pesertanya dari berbagai sektor, antara lain industri semen, baja, tekstil, pakaian jadi, crumb rubber, makanan dan minuman, pulp dan kertas, keramik, oleokimia, petrokimia, pupuk, crude palm oil (CPO), crude coconut oil (CCO), pelumas, kosmetika, gula, herbisida, otomotif, furniture, serta pesawat terbang.

Dalam sambutan tertulisnya Airlangga Hartarto menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah sarana dalam memperkenalkan kebijakan industri hijau kepada pelaku industri. Selain itu, diharapkan perusahaan industri dapat mulai melakukan sinkronisasi kebijakan perusahaan dengan prinsip industri hijau sebagai tahapan awal menuju penerapan Standar Industri Hijau melalui skema sertifikasi industri hijau. isp.-

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 239x dilihat
03 Apr 2024