Harus Siap Menciptakan Kesuksesan Baru

29 Desember 2018 05:04 / Humas PG / 5063x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) mengadakan acara Tasyakuran Kinerja Produksi Tahun 2018 di area Gudang II Departemen Produksi 2B, 28 Desember 2018. Rangkaian acara antara lain diisi dengan doa bersama sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas pencapaian kinerja PG selama tahun 2018. Acara doa bersama yang diikuti oleh Dewan Komisaris, Jajaran Direksi dan karyawan PG, serta sekitar 100 anak yatim/piatu dari Kelurahan Tlogopojok, Lumpur dan Desa Roomo ini dipimpin oleh KH. Khusnan Ali.

Direktur Produksi (Dirprod) PG, I Ketut Rusnaya mengatakan, keberhasilan yang telah kita raih pada tahun 2018 harus dapat menjadi inspirasi kesuksesan di tahun 2019. Dirprod mengingatkan agar niat yang baik dan ikhlas selalu menjadi landasan dalam bekerja, agar setiap permasalahan yang kita hadapi akan mendapat petunjuk dan pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Direktur Utama (Dirut) PG, Rahmad Pribadi menyampaikan, secara keseluruhan pencapaian kinerja produksi selama tahun 2018 cukup membanggakan. “Marilah capaian kinerja di tahun 2018 ini, kita evaluasi, dan dijadikan sebagai tolok ukur dalam memotivasi kinerja pada tahun-tahun berikutnya, sehingga dapat semakin baik lagi,” ujar Dirut.

“Kesuksesan harus disyukuri, dan tidak boleh membuat kita terlena, sehingga masuk dalam success trap yang berdampak merugikan, “ lanjut Dirut.

Sebagai produsen berbagai macam pupuk dan bahan kimia untuk solusi agroindustri, PG selalu berupaya meningkatkan nilai tambah, agar keseluruhan produk yang dihasilkan tetap diterima dan diminati oleh pasar, baik dalam maupun luar negeri. Dirut mengingatkan kepada semua direktorat yang ada di PG bahwa pada tahun 2019 tantangan yang akan dihadapi semakin berat, karena masuk dalam pelaksanaan program transformasi.

“Esensi dari transformasi bukan untuk mengulang kesuksesan masa lalu, tetapi menciptakan masa depan baru yang lebih baik. Dengan transformasi, kita berharap bisa mempertahankan sustainable success," ujar Dirut PG, Rahmad Pribadi.

Sementara, Komisaris PG, Mahmud Nurwindu berpesan agar pencapaian kinerja tahun 2018 dapat menjadi momentum PG untuk lebih fokus lagi dalam menghadapi tantangan yg lebih berat di tahun 2019, sehingga target yang ditetapkan oleh Pemegang Saham dapat dicapai dengan lebih baik lagi. Mahmud juga mengingatkan agar dalam berupaya kita selalu berdoa, karena sebuah keberhasilan tidak pernah terlepas dari pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sebagai Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang memiliki peran strategis dalam mendukung program Pemerintah di bidang Ketahanan Pangan Nasional, PG harus siap menciptakan kesuksesan baru untuk Indonesia yang lebih maju.

Dalam tausiyahnya, KH. Khusnan Ali menyampaikan bahwa kesuksesan baru itu bisa terwujud apabila kita selalu bersyukur kepada Allah SWT. Menyadari dengan sepenuh hati bahwa keberhasilan yang kita raih itu bukan semata-mata hasil kerja profesional kita, namun juga atas petunjuk, pertolongan dan anugerah Allah SWT.

“Nikmat dan anugerah Allah akan bertambah apabila kita mampu mensyukurinya,” ujar KH. Khusnan Ali, mengingatkan kita semua. Hartono

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 789x dilihat
22 Mar 2024