Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik Belajar Arsip ke PG

08 Februari 2017 17:33 / Humas PG / 7976x dilihat

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik yang baru, Siti Jaiyaroh bersama 8 orang staf melakukan kunjungan benchmark ke PT Petrokimia Gresik (PG) pada 8 Februari 2017. Kegiatan tersebut diterima di ruang rapat Sesper Gedung Pusat PG lt.6. Hadir dalam kesempatan ini Wahjudi, Sekretaris Perusahaan PG; Karyoto, Kepala Bagian Sekretariat PG dan staf pengelola arsip aktif dan inaktif.

Pada kesempatan ini Siti Jaiyaroh menyampaikan harapannya untuk dapat belajar kearsipan PG. Disampaikan bahwa pengelolaan kearsipan Kabupaten Gresik masih perlu pembenahan.

Karyoto menceritakan pengelolaan arsip di PG sudah dilakukan sejak masa proyek pada tahun 1963 dan pengelolaan arsip menjadi teratur dengan adanya kemajuan teknologi informasi yang mulai diaplikasikan untuk pengelolaan arsip inaktif PG tahun 2006.

Karyoto memaparkan bahwa pengelola seluruh arsip perusahaan adalah tanggung jawab Departemen Hukum & Sekretariat di bawah supervisi Sekretaris Perusahaan. Seiring kemajuan TI yang pesat, kini pengelolaan arsip aktif PG sudah dikendalikan melalui sistem e-Sekretariat yang merupakan karya internal kerja sama antara staf Sekretariat dan Goppy Gustaman, staf TI PG.

Pemaparan dilanjutkan dengan peninjauan langsung mengenai pengelolaan arsip aktif dan berita fax perusahaan (e-fax) di ruang kerja Sekretariat lt.6 serta pengelolaan arsip in aktif dan arsip vital yang sudah dikelola sangat baik di pusat arsip. Ummu M Shoraya/isp.-

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 172x dilihat
03 Apr 2024