Dana CSR PG Bantu Pembangunan Gedung PAUD Melati Roomo

14 Juli 2017 08:11 / Humas PG / 6849x dilihat

Pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati Desa Roomo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik dimulai. Peletakan batu pertama dilakukan Kamis 13 Juli 2017.

Gedung PAUD digunakan menggunakan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) PT Petrokimia Gresik (PG), bersama dengan PT Pupuk Indonesia Energi dan PT Pembangunan Perumahan, Tbk.

Kepala Desa Roomo, Rusdiyanto mewakili Pemerintah Desa dan masyatakat setempat menyampaikan terimakasih atas kepedulian PG dan perusahaan lainnya bisa merealisasikan harapan masyarakat Roomo, dimana pendidikan anak sejak dini bisa ditangani maksimal.

"Saat ini banyak perusahaan berdiri di lingkungan Desa Roomo, tapi SDM masyarakat desa setempat masih kurang mumpuni. Kami berharap 20 tahun mendatang, dengan adanya fasilitas ini bisa meningkatkan SDM warga Roomo, sehingga memiliki daya saing yang tinggi. Pendidikan dini adalah masa keemasan dalam pembentukan karakter, sehingga akan menjadi pondasi kepribadian anak saat dewasa," ujarnya.

PAUD Melati Desa Roomo didirikan pada tanggal 12 Januari 2014. Saat ini sudah meluluskan bebeberapa peserta didik. Tiap tahunnya berkisar 40an anak didik. Sekarang sudah ada 32 anak yang mendaftar untuk tahun ajaran 2017-2018. Dengan adanya sarana baru ini kualitas pendidikan dan jumlah peserta didik ditargetkan bisa terus meningkat.

Direktur Keuangan (Dirkeu) PG, Pardiman selaku Pelaksana Tugas Direktur SDM & Umum mewakili manajemen dalam sambutannya menyampaikan, gedung ini nantinya menjadi tempat belajar anak-anak usia dini yang menjadi kebanggaan masyarakat. Sehingga anak-anak tersebut menjadi generasi yang benar-benar bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara.

Dengan berkembangnya PG, diharapkan akan diikuti perkembangan dunia pendidikan masyarakat sekitar. PG akan terus berusaha mencari alternatif kegiatan yang bisa meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.

"Bantuan gedung ini sebagai wujud nyata kepedulian Petrokimia Gresik pada dunia pendidikan. Diharapkan pengurus bisa mengelola PAUD ini dengan baik dan profesional sehingga mampu menghasilkan anak didik yang berkualitas," ujar Dirkeu.

Gedung ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp 400 juta. Rinciannya Rp 200 juta bantuan CSR PG, masing-masing Rp 100 juta dari PT Pupuk Indonesia Energi dan PT Pembangunan Perumahan, Tbk.*isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 787x dilihat
22 Mar 2024